Part 4 SIEM REAP 2017 CONTOH ITINERARY CANDI ANGKOR WAT

Part 4 SIEM REAP 2017 CONTOH ITINERARY CANDI ANGKOR WAT

CONTOH PROGRAM / ITINERARY DI SIEM REAP 2017

Itinerary di bawah ini, saya buat berdasarkan pengalaman saya dan bantuan dari Sarak, tuk-tuk driver yang sudah saya kenal dari tahun 2016, dan tahun 2017 ini saya kembali mengontak dia untuk mengunjungi Angkor Wat di Siem Reap ini.

Full-Day Tour untuk Candi Utamanya : Sunrise di Angkor Wat, Angkor Thom, Ta Prohm (Tomb Rider), Elephant Terrace, Leper King, Banteay Kdei, Bayon Temple dan jangan lupa untuk foto di depan South Gate Angkor Thom (Gapura dengan wajah Raja Jayavarman VII yang di jembatannya terdapat Asura yang wajahnya tegas mirip bandit (bad/demons) dan Deva yang wajahnya lembut (good/Gods)

Oh iya, ada kenaikan tiket masuk wisata kompleks Candi Angkor Wat, Siem Reap, per Februari 2017 ini. One-day pass 37 USD, Three days pass 62 USD (jangka waktu penggunaan 1 minggu), dan Seven days pass 72 USD (jangka waktu penggunaan 1 bulan). Info lengkap mengenai tiket, daftar Candi yang masuk dalam pass ticket tersebut dan penggunaannya, klik disini. Bagi yang sudah pernah mengunjungi Angkor Wat dan kembali lagi untuk mengunjunginya, berikut ini alternatif rute tour kompleks Candi di Angkor Wat.

Sunset Half-day Tour : pukul 16-17 pm adalah saat yang tepat saat sinar matahari terpantul dengan sempurna di wajah Jayavarman VII di Bayon temple, kemudian Srah Srang pukul 17.30 pm (cahaya matahari terbenam terpantul di danau yang tenang). 

Sunrise + Day Tour : Sunrise di Pre Rup, Banteay Srei, Banteay Samre

Day Tour : Ta Prohm, Preah Khan, Ta Som, Neak Pean 

Sunset Half-day Tour : Lo Lei, Preah Ko, dan berakhir di Sunset Bakong temple

Day Tour + Sunset : Preah Khan, Ta Som, Preah Khan, Neak Pean, Sunset di Pre Rup

Buat yang bosan dengan visit Candi melulu…Day Tour bisa dikombinasi dengan visit ke :

  • Angkor National Museum
  • Cambodian Cultural Village (tapi menurut saya, ini tidak begitu worthed)
  • Alternatif lainnya bisa juga ke Art Box 3D Museum
  • bisa juga dikombinasikan dengan visit ke Silk Farm (nggak harus beli/belanja)
  • Untuk belanja belanji, ke Old Market (buka dari pagi sampai malam) dan harus jago nawar. Contoh penawaran awal harga kaos dari 5 sampai 8 USD, setelah tawar menawar bisa dapat 1,5 USD (kualitas sedang) sampai 2 USD (kualitas bagus)
  • Nonton tari Apsara (driver tuk-tuk bisa sekalian nganterin). Buat yang pengin nonton tari Apsara gratisan, klik disini.

Malamnya bisa explore Night Market & Pub Street sendiri tanpa harus ditemani driver tuk-tuk.

Tuk-tuk di Siem Reap, Kamboja

Kendaraaan yang saya sarankan adalah Tuk-tuk. Tuk-tuk adalah motor yang disambungkan dengan gerobak di belakangnya. Gerobak tersebut diberi kursi yang empuk lengkap dengan sandaran punggung, ditambah atap yang kokoh, dan dicat dengan baik. Tuk-tuk adalah kendaraan unik yang umum dipakai oleh orang-orang di Kamboja, Thailand, dan Vietnam, yang menurut saya tuk-tuk ini menjadi kendaraan wajib coba – wajib pakai di areal 3 negara ini.

Tuk-tuk, kendaraan lokal yang wajib dicoba!

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *